Sabtu, 26 Oktober 2019

Wisata Lokal ke Jogja, Naik Kereta Api Saja!



Tiket kereta api selalu diburu banyak penumpang yang ingin liburan ke berbagai tempat wisata lokal di Indonesia. Dibandingkan dengan naik kendaraan darat lain, kereta api dianggap moda transportasi paling aman dan nyaman. Kalau Anda berencana liburan ke Jogja, wajib mempertimbangkan naik kereta api. Pasalnya, stasiun Jogja berada di tengah kota sehingga Anda bisa langsung memulai perjalanan wisata. 

Keunggulan naik kereta api dibandingkan moda transportasi lain
Anda masih bingung mau pesan tiket kereta api atau menggunakan moda transportasi lain? Pertimbangkan beberapa kelebihan naik kereta api dibandingkan kendaraan darat yang lain berikut, yuk! 

Estimasi waktu tempuh lebih cepat
Jika Anda naik kendaraan darat seperti mobil pribadi atau bus, estimasi waktu tempuh jauh lebih lama karena macet. Berbeda dengan naik kereta api yang memiliki jalur khusus sehingga Anda bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu. Misalnya Anda memilih naik kereta Argo Anggrek dari Jakarta ke Jogja hanya membutuhkan beberapa jam saja. 

Memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman
Kereta api merupakan kendaraan darat yang paling nyaman. Anda memiliki tempat duduk yang lebih longgar dibandingkan naik kendaraan umum seperti bus. Bosan dengan perjalanan jarak jauh, Anda bisa menghilangkan penat dengan jalan ke toilet atau sekadar berbincang dengan penumpang di dalam gerbong.

Menawarkan pemandangan alam yang menarik
Berbeda dengan naik bus yang menyuguhkan pemandangan perkotaan padat, Anda bisa merelaksasi pikiran dengan pemandangan alam kalau naik kereta api. Pemandangan alam menuju ke Jogja sangat eksotis sebab Anda bisa menyaksikan persawahan, bukit atau pepohonan hijau sepanjang perjalanan. Dijamin liburan Anda bakal lebih terkesan, lho!

Cocok untuk liburan bersama keluarga atau anak
Tiket kereta bisnis atau eksekutif bisa menjadi pilihan untuk Anda yang hendak bepergian bersama keluarga. Harga yang lebih mahal dibandingkan tiket ekonomi tidak menjadi masalah sebab fasilitas yang ditawarkan lebih ramah anak-anak. 

Selain mendapatkan berbagai kelebihan di atas, naik kereta menuju ke tempat wisata Jogja memiliki tarif yang murah. Anda hanya perlu menyesuaikan pilihan tiket dengan kebutuhan liburan. Pesan tiket kereta api online bisa saja menawarkan promo harga yang tidak Anda dapatkan di jalur konvensional. Tinggal tentukan jadwal dan destinasi wisata Jogja yang ingin Anda kunjungi sebelum memesan tiket, ya!

Tempat wisata paling hits di Jogjakarta
Kalau Anda ingin liburan ke Jogja dengan biaya yang terbatas, bisa memilih destinasi wisata yang berada di pusat kota. Setidaknya Anda bisa langsung menuju ke lokasi wisata setelah tiba di stasiun kereta api. Tempat wisata di pusat kota yang cocok dijadikan tujuan liburan antara lain:

Keraton Jogja
Keraton Jogja merupakan salah satu ikon wisata yang selalu menarik wisatawan baik lokal atau mancanegara. Anda wajib mengunjungi Keraton Jogja untuk mendapatkan informasi atau wawasan luas mengenai sejarah dan budaya Jawa yang masih terjaga. 

Malioboro
Liburan ke kota Jogja tidak akan terasa lengkap tanpa mampir ke pusat belanja Malioboro. Ya, Anda bisa berburu oleh-oleh di kawasan Malioboro atau Pasar Beringharjo yang berdekatan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di tulisan Jalan Malioboro yang ikonik. 

Tugu Jogja
Salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Tugu Jogja. Monumen sejarah yang telah berusia lebih dari seratus tahun ini merupakan landmark kota Jogja. Sebaiknya Anda mengambil foto di lokasi pada saat malam hari sebab Tugu Jogja selalu ramai dan macet pada siang hari. 

Tentu masih ada banyak tempat wisata Jogja yang dekat dengan stasiun atau berada di pusat kota, misalnya Benteng Vredeburg, Titik Nol Kilometer, Museum De Mata Jogja, dan lain-lain. Yuk, rencanakan liburan di kota budaya sekarang juga! Jangan lupa untuk pesan tiket kereta api secara online di aplikasi Pegipegi. Dijamin Anda akan mendapatkan promo harga tiket kereta api terbaik!


EmoticonEmoticon